Thursday, November 26, 2009

Jangan bersedih kawan : )

waktu itu saya lagi ngerjain penyelesaian try out inten di perpustakaan sama Ochi,trus pas udah selesai saya jalan jalan liat liat buku,eh nemu buku La Tahzan,sebelumnya saya juga pernah dikasih tau temen katanya gini,

"coba deh Chy baca buku la tahzan,itu bagus banget,,inspiratif,islami juga"

Pas liat langsung aja saya ambil,nah kan pas banget saya lagi masgul dan pesimis(maklum kelas XII suka mengalami pasang surut kadang semangat kadang minder),langsung aja saya pinjem sama mbak mbak perpus.

Mau tidur saya baca,pagi pagi dateng ke sekolah trus baca sambil memandangi hujan(sok romantis banget gue haha) dan menanti teman teman yg belum dateng karena hujan deras,pas ga ada guru duduk di belakang nyenderan deh di tembok denger musik intrumental trus baca sampe ketiduran,nah ini juga barusan saya baca,tapi anehnya ga selese selese juga saya bacanya -__-

saya terinspiratif ingin membuat blog tentang ini karena saat ini saya sedang sedih tapi saya tidak mau berlarut dan ingin berusaha untuk memerangi kesedihan saya dan membangkitkan semangat saya kembali,salah satunya adalah dengan cara membaca buku La Tahzan for Teens,buku ini Memberikan pencerahan bagi remaja agar tidak bingung dalam kesedihan dan kebingungan hidup

beneran deh buku ini sangat inspiratif dan menghibur hati

ini nih cover bukunya :



saya ingin teman teman yang membaca blog ini tidak merasakan kesedihan,

mari mari,ini saya ambil sedikit referensinya untuk direnungkan bersama


KENAPA TIDAK BOLEH BERSEDIH ?

  1. Sikap sedih akan memadamkan bara harapan,mematikan ruh cita-cita,dan membekukan semangat jiwa
  2. Kesedihan merupakan situasi yang paling disukai syetan karena melalui kesedihan,syetan menurunkan keyakinan hati manusia akan keadilan dan kasih sayang Allah
  3. Kesedihan sama artinya dengan menentang qadha,yaitu memusuhi kepastian
  4. Sedih adalah perasaan awal,tapi amatilah apakah kesedihan akan meringankan rasa sakit ? atau malah memperparah ? yang ada malah emosi terus menerus menyelimuti pikiran kita

FAKTANYA KESEDIHAN ITU KALO MAU DIPOSITIFIN

  1. Kesedihan adalah jalan menuju kebahagiaan,kebahagiaan yang tertunda
  2. Kesedihan itu membuka mata batin kita untuk sadar bahwa kita tidak selamanya benar,yang benar itu cuma Allah
  3. Kesedihan akan semakin mengenali siapa diri kita &orang lain
  4. Kesedihan mendatangkan kedewasaan

itu tadi baru sedikit,nanti saya post lagi ya kalo saya nemu trus ada kata kata bagus yang bisa menjadi inspiratif untuk kalian:)

1 comment: